Social Network

Dosen dan Mahasiswa STAIN Meulaboh Nobar Film G30S/PKI

Dosen dan Mahasiswa STAIN Meulaboh Nobar Film G30S/PKI

Meulaboh - (Humas).Mencermati situasi dan kondisi saat ini di Indonesia khususnya di Aceh termasuk kawasan strategis yang berpotensi menjadi tempat penyebaran paham radikal dan komunisne dari kelompok tertentu. Maka STAIN MEULABOH bekerjasama dengan Danrem Teuku Umar melaksanakan Nonton bareng film G30S/PKI di Aula kampus setempat jumat 29 September 2017.

Ketua STAIN Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag, mengatakan bahwa kita hari ini bekerja sama dengan Danrem Teuku Umar untuk nonton Film PKI ini juga sesuai dengan anjuran Panglima TNI Pusat.
Kegiatan ini  dalam rangka mengenang masa kelamnya sejarah pertumpahan darah para pahlawan revulosi yang di culik dan di masukkan ke dalam lubang buaya, ini menjadi edukasi bagi para Dosen dan mahasiswa STAIN agar mereka bisa mengambil hikmah bagaimana masa kelam itu terjadi di Nusantara ini semoga tidak pernah terjadi lagi kedepan ini yang kita berikan pembelajarannya, imbuh Syamsuar.
Menurutnya, begitu juga kelompok-kelompok radikal saat ini sudah memiliki kemampuan untuk melakukan propaganda, pendanaan, penyebaran informasi, perekrutan serta penghasutan dengan menggunakan media internet dan jejaring media elektronik lain seperti video, radio dan media sosial untuk kepentingan kelompok tertentu.
Bahkan, katanya, propaganda radikal dan komunis dapat dilihat dengan munculnya ratusan website, puluhan buku serta postingan-postingan di media sosial yang secara aktif menyebarkan paham intoleran, menghasut, dan menyebarkan kebencian diantara sesama anak bangsa, inilah salah satu tujuan kita sampaikan momen sejarah kepada generasi muda hari ini,
“Untuk mengantisipasi menyebaran paham radikal ini, harus ada tindakan preventif melalui pendekatan sosial dan kearifan lokal. khusus di Aceh Barat, penguatan nilai-nilai agama, budaya dan toleransi sangat penting diterapkan,”paparnya.
Selain itu, tambahnya, peran aktif tokoh adat, tokoh agama, ulama, pemuda dan pers sangat dibutuhkan. Media massa menjadi salah satu elemen yang sangat penting dalam mengantisipasi dan menangkal menyebarnya paham-paham radikal dan komunisme di Aceh khususnya Aceh Barat.

Editor Humas,

Tinggalkan Balasan

1001