Social Network

Dua Prodi Baru Kaji Kurikulum Berkerangka Nasional

Dua Prodi Baru Kaji Kurikulum Berkerangka Nasional

Meulaboh | Program Studi (Prodi)  Ilmu Alquran dan Tafsir dan Pengembangan Masyarakat Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, melakukan kajian kurikulum yang mengacu pada Kerangka Kurikulum Nasional. Kajian tersebut dilaksanakan Rabu 19 Juli 2017 di Kampus setempat.

Hadir sebagai pengkaji Dr. T Lembong Misbah, MA dan Dr. Syamsul Bahri, M.Ag dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh, masing-masing dari disiplin Ilmu sosial Islam dan Ilmu Tafsir.

Ketua Program studi Ilmu Alquran dan Tafsir, T Mairizal, MA mengatakan kurikulum kedua prodi baru tersebut  langsung diarahkan mengacu pada Kerangka Kurikulum Nasional, hal tersebut dilakukan dalam upaya untuk nantinya dapat membentuk alumni yang memiliki daya saing secara nasional bahkan global.

“Ini Prodi baru, jadi langsung di arahkan mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).”

Hal serupa dikatakan Ketua Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam. Menurutnya dengan dilakukan hal tersebut kita dapat segera menyesuaikan diri dengan prodi yang leih dulu. Ini akan bermuara pada akreditasi prodi kedepan. [Red]

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

1001