Social Network

Formadiksi STAIN adakan lomba Islami

Formadiksi STAIN adakan lomba Islami

Meulaboh (Humas) | Untuk membangkitkan semangat anak-anak di mempelajari moral dan etika secara Islami, Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan kegiatan sosialisasi pendidikan ke Gampong Padang Seurahet Rabu, 14 Mei 2017.

Kegiatan yang bertema “Mari Berbagi, Berani Bermimpi, Memberi Motivasi di Bulan Ramadhan Penuh Berkah Ini” dilaksanakan selama tiga hari sejak 12 Mei 2017 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Meulaboh. Diikuti 35 peserta yang terdiri dari siswa dan siswi Sekolah tersebut.

Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Amrizal Hamsa, MA selaku pembina mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang akan dilakukan rutin.

“Kegiatan ini penting dilakukan, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat gampong, juga mensosialisasikan Bidikmisi sebagai salah satu beasiswa yang tersedia di Kampus.” Jelasnya

Sekretaris Formadiksi Nurmeli mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan anak-anak dalam mengingat, bercerita, dan berani dalam menghadapi lingkungan sosial

“Ada beberapa pembelajaran yang diajarkan dan diberikan kepada anak-anak, diantaranya pengetahuan umum, cerita islami dan selingan permainan yang mendidik.” Ungkapnya.

Nurmeli menambahkan peserta juga dilatih menghafal surah pendek, memepelajari gerakan sholat yang benar.

“Untuk memotivasi siswa dalam belajar, dihari ketiga kami lakukan perlombaan terhadap apa yang sudah dipelajari seperti Azan, Hafal surah pendek dan Praktek Sholat.” Tambahnya.

Kepala Urusan Pemerintahan  Gampong Padang Seurahet Sunario, mengatakan kegiatan yang dilakukan sangat baik untuk mendidik karakter anak-anak agar terhindar dari generasi yang merugikan. Ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahunnya

“Ini adalah sebuah program yang sangat bagus, ada banyak kemungkinan bahwa kegiatan ini akan ditindaklanjuti sebagai kegiatan rutin untuk menjadi desa binaan.”Pungkasnya.

Diakhir kegiatan dilakukan buka puasa bersama dan pembagian hadiah yang turut dihadiri Aparatur Gampong.

Tagged:

Tinggalkan Balasan

1001