Social Network

STAIN Wawancara Calon Mahasiswa Jalur SPAN

STAIN Wawancara Calon Mahasiswa Jalur SPAN

Meulaboh (Humas) | Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melaksanakan wawancara Uang Kuliah Tunggal (UKT) terhadap 150 calon mahasiswa baru jalur yang telah lulus Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Sabtu, 20 Mei 2017.

Kasubbag Akademik dan Kemahasiswa yang juga sebagai pewawancara Zulyadi Miska, S.Ag mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian awal kegiatan penerimaan mahasiswa baru jalur SPAN. Miska menjelaskan selain penentuan UKT, wawancara tersebut juga bertujuan untuk menyeleksi berkas calon penerima beasiswa bidikmisi .

"Juga kita mengadakan tes baca Alquran, untuk menilai kelayakan penerima beasiswa." ungkapnya.

Lebih lanjut Miska mengatakan belum ada penentuan UKT dan Penerima Bidikmisi, hasil wawancara akan diverifikasi kembali untuk mendapatkan data yang kongkrit.

"Penentuan resmi akan diumumkan 23 Mei mendatang." ujarnya.

Miska menambahkan, mahasiswa yang lulus merupakan orang-orang terpilih yang telah mengikuti proses seleksi dalam skala nasional, juga terjadi peningkatan kuantitas calon mahasiswa yang mendaftar. Ia berharap calon mahasiswa dapat serius untuk menjalani proses perkuliahan nantinya.

"Karena ini jalur prestasi, jadi saya berharap selama kuliah banyak prestasi yang muncul baik segi akademik maupun non akademik." Pungkasnya.

Salah seorang calon mahasiswa baru Asha Amiela mengaku bangga dirinya dapat menjadi bagian STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, terlebih lewat jalur SPAN.

"STAIN akan menjadi IAIN, kalau secara status sudah sama dengan kampus lain, Prestasi juga tak kalah, banyak kakak-kakak dan abang-abang mahasiswa STAIN yang berprestasi membawa nama Aceh Barat bahkan ke tingkat nasional, dan itu menginspirasi" pungkasnya. []

Tagged:

Tinggalkan Balasan

1001