Social Network

STAIN hadiri Workshop Pengawasan

STAIN hadiri Workshop Pengawasan

STAIN TDM (Humas)- Kementerian Agama, melalui Inspektorat Jenderal menyelenggarakan Workshop Pengawasan bertemakan "Pengawasan Melalui Peneguhan Pancasila Bagi Aparatur Sipil Negara(ASN)". Senin, 29 Mei 2017. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung hingga 31 Mei 2017.

Hal tersebut direspon sangat baik oleh seluruh elemen ASN Kementerian Agama . Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag turut menghadiri acara yang dlaksanakan bersekala nasional tersebut.

Kepada Humas Syamsuar menjelaskan acara tersebut merupakan bentuk konsistensi ASN dilingkungan Kemenag untuk menjaga keteguhan pancasila sebagai salah satu penyangga dalam kehidupan beragama, bernegara dan berkebangsaan.

Irjen Kemenerian Agama Prof. DR. H Nur Syam, M.Si dalam arahannya mengatakan sebagai warga negara Republik Indonesia, maka wajib mempertahankan UUD 1945, meneguhkan NKRI dan keberagaman.

"ini yang saya rasa menjadi aspek penting dalam tema kita pada Workshop ini" ungkapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa Itjen memiliki Tupoksi melakukan pengawasan dan pendampingan terhadap para ASN kita agar terus berada dalam koridor meneguhkan terhadap 4 pilar kebangsaan.

“Itjen dipandang perlu untuk melakukan semacam Investigasi. Bila terbukti benar tentu pembinaan yang harus diutamakan terlebih dahulu. Saya melihat Itjen memiliki peran penting terkait dengan menjaga terhadap marwah kebangsaan,” tegasnya.

Nur Syam berharap, output workshop ini bisa maksimal “workshop ini agar bisa melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang bertujuan (dalam tanda petik) menyelamatkan bangsa ini dari serangan yang dilakukan oleh gerakan ideologi trans-nasional dari mana pun datangnya,” tutupnya. (Red)

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

1001