Social Network

STAIN MEULABOH SERAHKAN MAHASISWA KPM PADA PEMDA ABDYA

STAIN MEULABOH SERAHKAN MAHASISWA KPM PADA PEMDA ABDYA

Meulaboh (Humas) |Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menyerahkan  mahasiswa Kuliah Pengabdian pada Masyarakat (KPM) Kamis, 6 April 2017, kepada Pemda Aceh Barat Daya.

Kegiatan penyerahan scra simbolis mahasiswa kpm stain yg di serahkan oleh ketua stain meulaboh Dr. H. Syamsuar, M. Ag kepada bapak camat kuala bate dan bpak camat babah rot di aula kntor camat kuala bate didampingi oleh perwakilan kapolsek kuala bate dedi irawan.

Dr. H. Syamsuar, M. Ag dlm sambutannya pada penyerahan mahasiswa kpm di aula kantor camat kuala bate mengatakan ini yang pertama sekali stlah negeri mahasiswa kpm di kirim keluar daerah yaitu ke abdya, harapan beliau mahasiswa yg ikut kpm tahun 2017 ini benar2 bisa mengabdi diri dan mengtransfer ilmunya kpda masyarakat, sehingga dgn hadirnya mahasiswa kpm bisa membawa hal yg baru untuk masyarakat sekitar.

Beliau juga menyinggug terkait dgn peningkatan peminat mahasiswa yg msuk ke stain skrag bnar2 jauh peningkatannya stlah kmpus di negerikan.

Mewakili Pemda Abdiya Camat boboh rot (Drs. Alfairis) dan camat kuala bate (Drs. Yusan Sulaidi) dalam sambutannya mengatakan mereka menerima mahasiswa kpm stain dgn lapang dada dan ckup berterima ksih kpda ktua stain sdah memilih daerahnya dlm penempatan mahasiswa kpm tahun 2017 beliau sangat  berharap kpda mahasiswa dlm melaksanakan kpm hampir dua bulan untuk sllu menjaga norma2 yg ada dlm gampong atau kec. Babah rot dan kuala bate, apabila norma2 ini dijaga insya'allah masyarakat akan sllu mendukung kegiatan2 yg dilksnakan oleh mhasiswa kpm stain tdm.

Sebelunya, dibawah koordinator Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) melaksanakan Pembekalan (coaching) mahasiswa , Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) selama dua hari, 3dan 4 April tahun 2017. Kegiatan ini  dilaksanakan senin (03/04/2017) bertempat di aula kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Pembekalan mahasiswa KPM  dengan mengangkat tema “Mengasah jiwa mengabdi dan berkonstribusi untuk Negeri,,  Ketua Panitia Surianto Lc, MA menjelaskan Kegiatan pembekalan KPM ini dilaksanakan selama 2 hari.

Selain itu dengan adanya KPM ini diharapkan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat disana, bagi pemerintah ABDYA, serta anak-anak ditempatkan mahasiswa KPM Kita akan prioritaskan dalam pendidikan pembentukan karakter masyarakat dan peserta didik  nantinya, jelas syamsuar.

Selama dua hari mahasiswa KPM akan diberikan pembekalan dan materi menyangkut, Visi dan Misi STAIN oleh Ketuz STAIN MEULABOH, Geografi tentang Daerah dari Camat Babahrot dan Kuala Batee, serta Iskandar MA dan Ketua MPU Aceh Barat mengenai Methode  pengajarsn Alquran,  dan Tajzis Maiyid.

Dan pada hari kedua akan djberikan tentang bsgaimana program dan regulasi tentang KPM 2017, Muhsinuddin S.Ag, M.M  dan Amrizal Hamsa MA. (red)

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

1001