Social Network

Redpel Serambi Indonesia Yarmen Dinamika Beri Materi Kehumasan dan Jurnalis

Redpel Serambi Indonesia Yarmen Dinamika Beri Materi Kehumasan dan Jurnalis

Meulaboh (Humas) | Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan manajemen Training Manajemen Kehumasan dengan tema “Membangun Public Relation dan Journalist yang Profesional”, Kamis, 13 April 2017. Di Aula kampus setempat.

Acara tersebut dihadiri, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag, Kepala Humas Mukhsinuddin, S.Ag, MM, Dosen dan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Aceh Barat. Juga menghadirkan  Redaktur Serambi Indonesia Yarmen Dinamika.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik acara  yang diselenggarakan Humas STAIN ini. Syamsuar berharap acara ini dapat memberikan edukasi kepada mahasiswa dan dosen mengenai peran dan kerja Humas dalam suatu lembaga, juga mengenai peran jurnalis dalam upaya pembangunan citra.

“Acara pelatihan kehumasan ini agar dapat dilakukan, secara rutin.” Ungkap Samsuar.

Ketua Humas Mukhsinuddin, S.Ag, MM menjelaskan, acara ini merupakan upaya STAIN dalam menyiapkan tenaga kehumasan lebih berkualitas.

Mukhsinuddin berharap, acara tersebut dapat menjadi batu loncatan dalam melaksanakan kegiatan serupa berikutnya.

Redaktur Pelaksana Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika dalam materinya mengatakan  Humas yang baik adalah Humas yang bekerja untuk Institusi, bukan untuk atasan.

Yarmen memaparkan, ada empat kriteria humas yang baik yakni  man of idea, man of speech, man of action, man of image.

Diakhir acara Yarmen mengaku optimis STAIN Teungku Dirundeng akan menjadi contoh Humas yang profesional, menurutnya perkembangan STAIN yang begitu pesat merupakan peran humas yang sangat gencar melakukan upaya pemberitaan.

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

1001