Social Network

Menteri Agama RI buka Pionir ke VIII 2017 di UIN ACEH.

Menteri Agama RI buka Pionir ke VIII 2017 di UIN ACEH.

Banda Aceh (Humas) | Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset ke VIII tahun 2017 di UIN Ar-RaniryBanda Aceh akan dibuka pada Rabu (26/04).

Menag Lukman Hakim Saifuddin yang membuka ajang dua tahunan ini akan di antar seekor Gajah yang sudah disiapkan oleh Panitia UIN Aceh menuju arena pembukaan.
"Dalam pembukaan Menag Lukman, Sekda Aceh dan Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajedi Ibrahim akan menaiki gajah,serta para Undangan" menuju tempat upacara pembukaan.PIONIR VIII 2017.
Gajah merupakan kendaraan kebanggaan di zaman Raja Iskandar Muda. Sang Raja dikenal memiliki kemampuan menjinakkan gajah sehingga menjadi tunggangan kebanggaan.

Menag Lukman akan mengendarai Ajis dari gedung Rektorat menuju lapangan bola UIN Ar-Raniry yang menjadi lokasi utama pembukaan PIONIR. Sementara Mega dan Isabela disiapkan bagi Gubernur Aceh dan Rektor UIN.
"Upacara pembukaan PIONIR VIII akan dihadiri Para Bupati/Walikota se-Aceh, Pejabat Eselon I dan II Kemenag, dan Rektor/Ketua PTKIN se-Indonesia, sekaligus ketua STAIN MEULABOH Dr. H Syamsuar. sejumlah akademisi dari Perguruan Tinggi serta 5.000 siswa-siswi di Kota Banda Aceh.
PIONIR ke VIII iikuti 2.250 mahasiswa PTKIN atau 55 PTKIN, baik UIN, IAIN, dan STAIN. PIONIR menjadi ajang kompetisi keilmuan, olahraga, seni dan riset tingkat nasional.
Dalam sambutan Menag menyambut baik dan luar biasa persiapan Pionir tahun ini dengan megsh meriah dengan penyambutan tarian massal dari para mahasiswa UIN ACEH. Beliu mengungkapkan bahwa Pionir ini merupakan ajang begengsi dan publikasi karya karya mahasiswa dari 55 PTKIN seluruh indonesia.
Mari kita betanding dan danbekompetjsi secara baik dan sportif dalam melaksankan ajang Pionir ini , kita ikat persatuan dan kesatuan Bangsa kitz dan kita bentuk karakter yang berbudi dan baik ungkapnya Lukman Hakim Saifuddin(muh)

Tinggalkan Balasan

1001