Mahasiswa STAIN MEULABOH Laksanakan MTQ di Tempat KPM

Blang Pidie(Humas) – Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh selama beberapa hari menggelar perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar selama dua hari di Desa Panto Cut Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya, dan sekaligus dalam penutupan diiringi dengan Israk Mikraj Minggu (28/4) malam.

Acara yang dihadiri ratusan masyakarat tersebut ditutup dengan acara ceramah agama dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Yang disampaikan oleh Tgk. Ismail dari Labuhan Haji.

Ketua Panitia Nurhayati mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan ukhwah Islamiyah dengan masyarakat Panto Cut serta mencari generasi penerus Islam dalam ruang lingkup masyarakat khususnya di desa Panto Cut.

“Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini, terlebih kepada warga Gampong Panto Cut yang telah membantu kami dari pembukaan sampai berakhirnya serangkaian acara MTQ ini,” ungkap Nurhayati yang juga salah satu peserta KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Sementara itu kepala desa Panto Cut Saiba dalam sambutannya menyampaikan, warga Gampong Panto Cut sangat berterimakasih atas kehadiran mahasiswa KPM di desanya, menurutnya kehadiran peserta KPM sangat membantu kegiatan-kegiatan di gampong.

“Seperti acara malam ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, kita sebagai umat Islam tidak boleh lupa terhadap sejarah Nabi, dan perlombaan ini akan memacu meningkatkan kemampuan anak-anak di desa ini” jelas Saiba.

Sebelumnya, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengirimkan 162 peserta KPM ke ABDYA yang tersebar ke dua kecamatan yaitu kacamatan Babah Rot dan Kuala Batee, terhitung sejak tanggal 6 April 2017 hingga tanggal 15 Mei 2017.(Arsyad)

Leave a comment