Social Network

Ketua STAIN menghadiri Pembukaan MTQ Aceh Barat

Ketua STAIN menghadiri Pembukaan MTQ Aceh Barat

Meulaboh (Humas) |Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Aceh Barat di Kecamaran Bubon. Senin 17 April 2017. Turut hadir dalam kegiatan itu Bupati Aceh Barat, Wakil Bupati Aceh Barat, Unsur Forkompinda dan SKPD serta tokoh masyarakat di Aceh Barat.

Rencananya Pelaksanaan MTQ Aceh Barat tahun 2017 tersebut akan dilaksanakan selama sepekan. Acara tersebut diikuti 12 Kecamatan se Kabupaten Aceh Barat.

Ketua Panitia Drs. H. Mursalin dalam sambutannya menjelasakan, MTQ ini adalah acara yang diselenggarakan dua tahunan.

“Acara tersebut merupakan persiapan untuk menuju MTQ yang akan dilaksanakan di Aceh Timur.” Ungkapnya.

Lebih lanjut dijelasakan peserta akan mengikuti semua cabang yang di musabaqahkan yaitu Tilawah, Hafidh, Tafsiril Quran, Fahmil Quran, Kaligrafi .

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Berharap melalui MTQ akan lahir tillawah alquran yang bisa menasional bahkan mendunia, Syamsuar menambahakan, sebagaimana Aceh diketahui daerah lain memiliki kualitas yang sangat baik.

“Semoga acara MTQ, sukses sampai selesai dan tentunya memberikan manfaat untuk masyrakat khususnya Aceh Barat” pungkasnya. (Red)

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

1001