Social Network

Direktur Pps UIN Ar-Araniry sosialisasi program S2 dan S3 di STAIN

Direktur Pps UIN Ar-Araniry sosialisasi program S2 dan S3 di STAIN

Meulaboh (Humas) | Direktur Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-raniry Prof. Dr. Rusjdi Ali Muhammad, SH mensosialisasikan Program S2 dan S3 kepada Civitas Academica Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Selasa, 18 April 2017, di Kampus setempat.

Dalam arahannya Rusjdi mngungkapkan rasa bangga terhadap kampus STAIN, yang pengurusnya mayoritas alumni dari UIN Ar-raniry, Banda Aceh.  Terlebih yang menjadi kebanggaan Pps UIN Ar-Raniry merupakan Pps pertama diluar pulau Jawa.

“Harus ada penerus dari STAIN untuk melanjutkan studi di Pascasarja UIN.” Ungkap Rusjdi.

Rusdi menjelaskan untuk program S3 di UIN terdapat Dua Program Studi(Prodi)  yang terakreditasi,yakni Prodi Doktor Fiqh Modern yang berakreditasi A dan Prodi Pendidikan Agama Islam yang berakreditasi B.

Rusjdi menambahkan ada kesamaan visi, antara STAIN dan UIN yakni menjadi unggul dalam mengembangkan peradaban di Tahun 2020, karena itu Rusjdi mengajak Civitas Academica untuk tidak berhenti menuntut ilmu.

Rusjdi juga menyampaikan dukungan terhadap perkembangan kampus STAIN yang hendak menuju IAIN.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag mengatakan sosialisasi yang dilakukan Pps UIN hendaknya memotivasi kalangan dosen untuk melanjutkan studi doktoral, untuk menambah dan mendongkrak kemajuan kampus.

“STAIN butuh pemikir, maka saya berharap lebih banyak dosen yang melanjutkan studi.” (red)

Tagged: ,

2 Comments

  • Cecilia Olandakana

    -

    Assalamu'alaikum, pak kapan y buka pendaftaran untuk S2 di STAIN Meulaboh y pak ?

    Balas
    • Redaksi STAIN

      -

      untuk informasi perkuliahan s2 blm ada ibu, jika ada nanti akan di umumkan lewat web.

      terima kasih

      Balas

Tinggalkan Balasan

1001