Social Network

162 Mahasiswa, ikuti Pembekalan KPM

162 Mahasiswa, ikuti Pembekalan KPM

Sebanyak 162 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mengikuti pembekalan selama dua hari untuk pemantapan melaksanakan kuliah pengabdian masyarakat (KPM).

Ketua STAIN Meulaboh Dr H Syamsuar, M.Ag di Meulaboh, Senin 3 April 2017, mengatakan KPM merupakan salah satu mata kuliah wajib diikuti oleh mahasiswa menjelang akhir penyelesaian kuliah pada sebuah perguruan tinggi.

"Jika kita melihat dari perjalanan awal, kampus ini telah melakukan 22 kali KPM dan ini tahun ketiga selama negeri,"jelasnya

Syamsuar menyampaikan, pembekalan yang diberikan selama dua hari yaitu 03-04 april di aula utama kampus tersebut kepada peserta KPM tahun akademik 2016/2017 ini merupakan bagian dari pemantapan peserta sebelum dilepas keberangkatannya.

KPM dengan tema "Mengasah jiwa mengabdi dan berkontribusi untuk negeri" di harapkan dapat menjadi berbagi dan bersilahturahmi kepada masyarakat

Pengabdian mahasiswa selama 40 hari harus memberikan manfaat serta menunjukan hasil yang optimal bagi kemajuan masayarakat terutama di bidang Keagaman jelasnya.

Ketua Panitia PKM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Surianto,.Lc, MA mengatakan,selama pembekalan peserta diberikan materi yang berkaitan dengan visi misi kampus, potensi kecamatan.

"Kemudian diajarkan persoalan mejaga Kamtibmas, bela negara, pemberdayaan masyarakat, praktek ibadah dan tajhiz mayat, peranan mahasiswa dalam pengabdian masyarakat dan teknis pelaksanaan KPM dilapangan,"ungkapnya

Ia menambahkan, para peserta akan ditempatkan di Kecamatan Babah roet dan Kuala Bate, Kabupaten Aceh barat daya. Pelepasan peserta KPM tahun ini rencananya akan dilakukan di kampus oleh Ketua STAIN Dr H Syamsuar , M.Ag (Red)

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

1001