Social Network

SMA 1 Samatiga tampil sebagai Juara MTQ STAIN

SMA 1 Samatiga tampil sebagai Juara MTQ STAIN

MEULABOH (Humas) | Zainal Arifin perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat dan Marwiyah SMA Negeri 1 Samatiga, berhasil menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar pelajar, pada kategori tilawah putera dan puteri, Jumat 17 Maret 2017.

Zainal Arifin berhasil memperoleh nilai tertinggi dibanding peserta lainnya, 88,2 poin. Pada urutan kedua, Rizki Kurniadi Nurdin perwakilan MAN 1 Meulaboh berhasil memperoleh 85.1 poin, dan posisi ketiga ditempati Aris Munandar, SMA Pante Ceureumen dengan perolehan 80,4 poin.

Sedangkan untuk tilawah puteri, Marwiyah perwakilan dari SMA Negeri 1 Samatiga berada pada urutan teratas dengan perolehan 83.1 poin. Posisi kedua ditempati Rizki Fitria, MAN 1 Meulaboh dengan perolehan 80.3 poin. Di posisi tiga, Putri Amrita Maulia perwakilan SMA Inti Nurul Aitami dengan perolehan 76,2 poin.

Wakil Bupati Aceh Barat, Rahmat Fitri HD,"Indikator keberhasilan MTQ pada hakikatnya, seberapa besar hikmah dan nilai tambah MTQ terhadap peningkatan pemahaman, penghayatan dan penghafalan nilai-nilai al-quran dalam rangka membentuk manusia yang beriman,” ungkapnya.

Ia berharap, pentas seni dan MTQ tidak hanya dijadikan rutinitas seremonial belaka. Namun harus mampu menjadi alat untuk intropeksi diri, demi kondisi yang lebih baik. (red)

Tagged:

Tinggalkan Balasan

1001