Social Network

Rasa cinta terhadap Al-Qur’an sebagai Bekal Masa Depan

Rasa cinta terhadap Al-Qur’an sebagai Bekal Masa Depan

Meulaboh(Humas)| Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Tengku Dirundeng Meulaboh (STAIN-TDM) telah melaksanakan program Tahsin dan Tahfiz sejak Tahun 2015. Program ini dikoordinir langsung oleh Pusat Penjaminan Mutu (P2M) . Program ini telah menjadi program Prioritas atau program unggulan STAIN-TDM. Program ini diikuti oleh seluruh mahasiswa STAIN Meulaboh mulai dari Semester 1 sampai Semester 8.

Dosen-dosen yang mengajarkan tahsin ialah dosen-dosen terpilih yang berkompeten di bidang tersebut. Program ini memang tidak termasuk ke dalam SKS dan dilaksanakan di luar kegiatan PBM yaitu pada hari Sabtu.

Program ini sangat menarik minat mahasiswa/i STAIN-TDM dalam meningkatkan budaya menghafal. Beberapa mahasiswa STAIN-TDM telah menghafal Al-Qur’an. Hafalannya bervariasi, ada yang menghafal 30 juz, 20 juz, sampai dengan 10 juz.

Bagi mahasiswa/i STAIN TDM wajib menghafal 2 juz. Hal ini bertujuan untuk syarat kelulusan menjelang sidang Munaqasyah Skripsi. Dan membekali diri untuk masa depan tentunya.

Menurut Ketua STAIN TDM Dr H Syamsuar M. Ag, beliau sangat berkomitmen dan mendukung penuh Program ini demi anak-anak bangsa kedepan bisa membaca Al-Qur’an secara baik dan benar jelas ketua STAIN TDM

Rahimi, MA selaku koordinator yang juga Sekretaris Pusat Penjaminan Mutu (P2M) mengatakan, program ini bertujuan untuk membentuk generasi-generasi yang bukan hanya berkompeten dibidang keilmuan akan tetapi juga paham agama dengan selalu berpedoman kepada Al-Qur’an , oleh sebab itu sepatutnya kita harus bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan makhraj dan tajwidnya. Ujarnya . [Azz]

 

 

Tagged:

Tinggalkan Balasan

1001