Social Network

Mahasiswa KPM diberikan Tes Kemampuan Khutbah dan Pidato

Mahasiswa KPM diberikan Tes Kemampuan Khutbah dan Pidato

Meulaboh(Humas) Mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sebelum di tempatkan ke lokasi pengabdian di Kabupaten Aceh Barat Daya Aceh

mereka di lakukan kemampuan tes Kutbah, Pidato, Doa, doa sehari hari, sehingga mereka nanti mampu mengaplikasikan dalam pelaksanaan Pengabdian dilapangan nantinya.
Menurut Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN MEULABOH Ade Kurniawan, M.Pd menjelaskan bahwa pelaksanaan KPM tahun 2017 ini mahasiswa yang ikut adalah sebanyak 161 orang mahasiswa, nanti mereka akan kita tempatkan dalam dua Kecamatan di Kabupaten Aceh Barat Daya Aceh. Mereka akan melaksanakan pengabdian selama 40 hari dilapsngan dan untuk hari ini kita tes mereka supaya ada bekal dan kemampuan untuk itu, tes ini dilakukan oleh para Dosen Dosen yang berkapasitas kemampuan untuk itu, dan tanggal 3 dan 4 April 2017 mereka juga diberikan pembekalan selama dua hari.
"Materi pembekalan Mereka nanti akan diberikan dari Pemda Aceh Barat Daya, MPU, para akademisi dan lainnya, sehingga mereka mampu mengenal Daerah dan ilmu kemasyarakatan bila mereka terjun dalam masyarakat", jelas Ade.(red)

Tinggalkan Balasan

1001