Social Network

Tingkatkan Minat Pemilih, STAIN Gandeng Media

Tingkatkan Minat Pemilih, STAIN Gandeng Media

Meulaboh | Menyambut tahun akademik 2017/2018, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan minat masyarakat. Salah satunya, menggandeng awak media untuk mensosialisasikan jalur masuk perguruan tinggi.

Ketua Panitia Penerimaan mahasiswa baru Drs. M. Arif Idris, MA dalam konferensi pers dengan para wartawan, Senin, 20 Februari 2017, malam di Sekber Jurnalis Aceh Barat Endatu Kopi, mengatakan pendaftaran mahasiswa baru STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melalui tiga jalur masuk, Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dan jalur mandiri.

Selanjutnya Arif menjelaskan, STAIN menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, menurutnya dukungan melalui beasiswa akan mendongkrak motivasi mahasiswa STAIN dalam melakukan inovasi untuk memperoleh prestasi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua STAIN Teungku Dirundeng Dr. H. Syamsuar Basyariah,MA menambahkan STAIN Teungku Dirundeng memberikan beasiswa Bidik Misi, prestasi dan beasiswa hafiz. Ia juga mengaku, selama ini misalnya tahun 2016 lalu, peminat STAIN Teuku Dirundeng bukan hanya dari Aceh saja, tapi luar Aceh juga ramai yang mendaftar di STAIN Teuku Dirundeng.

“Peminatnya ramai, ada dari luar Aceh,” ujar Syamsuar Basyariah.

Tidak hanya memberi beasiswa, Syamsuar menghimbau, bagi mahasiswa yang kurang mampu, bisa tinggal di Pesantren Mutaalimin tanpa dipungut biaya.

“Kalau ada mahasiswa kurang mampu sewa tempat tinggal, boleh tinggal di pesantren, gratis,” ujarnya[]

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

1001