Social Network

STAIN Sosialisasi Pengisian PDSS SPAN dan UM PTKIN 2017

STAIN Sosialisasi Pengisian PDSS SPAN dan UM PTKIN 2017

STAIN | Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melaksanakan sosialisasi cara pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) dan Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) 2017 , Selasa 21 Februari 2017 di Aula Kampus STAIN Teungku Dirundeng meulaboh.

Acara tersebut dihadiri Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. Syamsuar, M.Ag didampingi Wakil Ketua 1  Dr. M Arif Idris, MA dan Kepala Sekolah dan Operator PDSS yang mewakili 39 sekolah di Kawasan Aceh Barat.

Dalam sambutannya Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. Syamsuar, M.Ag mengatakan "STAIN merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi di kawasan barat-selatan yang berpartisipasi pada SPAN-UM PTKIN 2017, dimana terdapat 55 PTKIN dari seluruh Indonesia."

Syamsuar menambahkan dengan dilakukan hal tersebut, membuka peluang putra-putri terbaik dikawasan Barat-selatan Aceh untuk melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi Negeri Islam. Ditahun Sebelumnya STAIN merupakan PTKIN yang menempati peringkat ke 15 peminat terbanyak dari 55 PTKIN di seluruh Indonesia.

"STAIN menyiapkan tenaga pendidik yang berkompeten dibidang kajian setiap program studi, sekarang ada 15 tenaga pendidik yang sedang menyelesaikan studi doktoral  beberapa diantaranya berada diluar negeri, ini kami siapkan untuk meningkatkan mutu STAIN sehingga nantinya menjadi peringkat teratas". pungkasnya []

 

 

Tagged:

Tinggalkan Balasan

1001