STAIN – KIP Aceh Sosialisasi Pemilukada untuk Pemula

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan sosialisasi pemilukada kelompok pemula tahun 2017 bekerja sama dengan KIP Aceh barat. Sabtu, 11 Februari 2017.

Sosialisasi dengan tema Partisipasi Pemilih Pemula Pada Pemilihan Kepala Daerah Di Aceh ini di hadiri oleh Ketua Komisioner KIP Aceh Hendra Fauzi sebagai pemateri, Ketua STAIN Dr. H. Syamsuar M.Ag selaku pembuka acara dan Koordinator AKN Aceh Barat Dr. Mursyidin, MA. juga ikut hadir sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas sederajat dan Mahasiswa Aceh barat.

Ketua STAIN dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan unsur penting pada pemilukada tahun ini, “Partisipasi penuh para pemilih pemula ini sangat di harapkan agar menjadi pemilih yang cerdas dan inovatif”, tuturnya.  

Komisioner KIP Aceh menambahkan acara sedemikian rupa sudah dilakukan di beberapa titik sebelumnya diseluruh aceh, STAIN merupakan titik terakhir Sosialisasi tersebut, “Kami membagi Tips dan Trik menghadapi pilkada damai 2017 dan sejauh ini respon peserta sangat luar biasa” tambahnya.

Peserta sosialisasi berharap bagi pemimpin yang terpilih agar menjadi pemimpin yang betul-betul bekerja keras membawa banyak peluang ke Aceh Barat, menegakkan syariat Islam dan memperhatikan pendidikan Aceh Barat secara menyeluruh.

Leave a comment