Social Network

BEM STAIN Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BEM STAIN Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin, 06 Februari 2017, Pagi, di halaman belakang kampus setempat

BEM STAIN Teungku Dirundeng mengundang enam pesantren untuk mengikuti dzikir yang bertempat di Area Kampus STAIN. Pesantren yang diundang berasal dari Serambi Mekkah, Darrussunah Suak Ni, Raudhatul Munawarah Seunebok, Darussa’adah, Darul Mukhlishin Woyla, dan Darul as-Salamah Alue Tampak.

Selain dzikir juga ada ceramah agama yang disampaikan oleh Tgk. Muhibbudin sekaligus pembagian hadiah kepada pemenang Lomba Kreatifitas Mahasiswa. Disusul dengan tadarrus Al-Qur’an usai ceramah agama hingga menjelang subuh. Hal itu digelar untuk menyemarakkan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Ketua panitia pelaksana Jumiadi mengatakan bahwa panitia bekerja sama untuk menyukseskan acara tersebut. Peringatan maulid ini bertujuan agar mahasiswa selalu mengingat Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan kesadaran mahasiswa untuk terus memperbaiki akhlak sebagaimana akhlakul karimah yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Mahasiswa STAIN harus menokohkan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan seluruh umat muslim”, pungkasnya. [put]

Tinggalkan Balasan

1001