Social Network

BAN PT lakukan Visitasi STAIN Meulaboh

BAN PT lakukan Visitasi STAIN Meulaboh

Meulaboh | Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Kemenristekdikti melakukan visitasi terhadap dua Prodi yang telah melakukan proses Pembelajaran selama ini pada STAIN MEULABOH mulai tanggal 12 sd 14 2017 di Kampus setempat.
Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr H Syamsuar, M.Ag, mengatakan, pelaksanaan visitasi dilakukan selama tiga hari untuk melakukan penilaian dan Akreditasi terhadap Prodi Hukum Tata Negara pada Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam dan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah pada Jurusan Tarbiyah dan Keguruan. Assessor yang hadir adalah  Dr Nita Merini ME dari Universitas Negeri Jakarta, Dr Taufina M.Pd dari Universitas Negeri Padang, Dr Ahmad Yani , MA dan Dr Lufhfi, MA dari UIN Jogjakarta.
Menurut Informasi yang disampaikan lebih oleh Humas STAIN MEULABOH Muhsinuddin, S.Ag, MM bahwa Tim Asesor itu , Mereka melakukan bagaimana proses keseluruhan pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yang telah di lakukan selama ini oleh STAIN MEULABOH apakah sesuai denga standar sebuah Perguruan Tinggi atau tidak nanti akan di berikan penilain sesuai dengan pelaksanaan dilapangan, akreditasi ini sangat penting dari sebuah Perguruan Tinggi karena akan memberikan kualitas untuk Dosen , Mahasiswa dan alumni itu sendiri. Bila sebuah Perguruan Tinggi dalam proses Tridarma selama ini berjalan dengan baim pasti pasti dalam proses pelaksanaan pembelajaran tidak ada penilain kelayakan dan tidak mendapatkan akreditasi bisa akan ditutup prodi itu jelas Muhsinuddin.
Lebih lanjut beliu menjelaskan "STAIN MEULABOH satu satunya Perguruan Tinggi Negeri yang telah mendapatkan Akreditasi Institusi Kampus di Barsela Aceh pata tahun 2015 yang lalu. Ini adalah sebuah usaha yang di lakukan hari ini oleh para Citivitas STAIN dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat Aceh. Untuk kedepan semua prodi itu harus dapat Terakreditasi kampus dan program studi dalam pengelolaan PT Itu minimal akreditasi Baik, ini akan berpeluang untuk menciptakan daya saying dengan Perguruan Tinggi lain yang ada di Indonesia" jelasnya. [mukhs]

Tagged:

Tinggalkan Balasan

1001