STAIN MEULABOH TAMPUNG 820 MAHASISWA TAHUN 2017

STAIN | Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh , akan menampung 820 mahsiwa baru  dalam 11 prodi yang ada di kampus itu,  Untuk tahun 2017 ini, ini lebih banyak diberikan oleh Kemenag pusat dibandingkan tahun yang lalu.

Ketua STAIN MEULABOH, Dr Syamsuar, M.Ag, menjelaskan kepada wartawan bzhwa tahan 2017 ini kita STAIN diberikan tiga sistem dalam penerimaan mahasiswa baru, pertama dengan jalur SPAN PTKIN online secara Nasional dari 55 perguruan tinggi islam yang  negeri, kedua melalui jalur, ujian masuk UM PTKIN Dengan cara mengikuti tes secara nasional dan ketiga melalui jalur Seleksi Mandiri PTKIN.

STAIN MEUULABOH sudah mempunyai 11 program studi yang di berikan izin oleh kemenag pusat, dan 2017 sudah diberikan SK prodi baru yaitu Prodi PMI dan Prodi TAFSIR ILMU ALQURAN

Sebelas prodi adalah, yang di buka pada STAIN, PAI, PGMI, PBA, MPI, PERBANGKAN SYARIAH, HES, HPI, HTN, KPI , PMI DAN ILMU AQURAN. Dr syamsuar lebih lanjutkan mengatakan pihaknya terus meningkatkan kualitas dan sdm Dosen pengajar untuk kebutuhan akademik  sampai jangka panjang dengan menyekolahkan para pengjar baik  dalam negeri maupun lusr negeri, untuk S3 yang harus dipersipkan menuju Usul IAIN 2018..

Dalam bulan maret ini kita akan melaksankan sosialisasi  penerimaan mahasiwa baru ke Barat selatan Barsela.  Nantinya para siswa yang masuk ke STAIN dapat memilih prodi sesuai keinginan dan kehendaknya masing masing.

Tahun 2017 ini STAIN MEULABOH sudah dua tahun penegerian sudah mndpatkan alokasi Dana pembangunan dari Kemenag  sebesat delapan milyar dengan pembngunan Gedung Tarbiyah dan keguruan. Dan 2018 dapat slokasi 20 milyar dari dana SBSN Bapenas pusat.mudah mudahan program bisa terlaksana dengan lancar dan baik.ucap samsuar kpda wartwan. [mukhsinuddin]

 

 

 

Leave a comment