Social Network

Jurusan SEI Kuliah di Kampus B

Jurusan SEI Kuliah di Kampus B

STAIN | Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh semester genap tahun akademik 2016/2017 melaksanakan perkuliahan dan pelayanan akademik di Kampus B Jalan Bakti Pemuda Meulaboh, Aceh Barat. Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Amrizal Hamsa, MA. mengatakan, pemidahan disebabkan karena ruang kuliah yang terdapat di Kampus Utama terbatas, jadi tidak memungkinkan untuk menampung seluruh mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Pemindahan perkuliahan dan kegiatan akademik itu merupakan kebijakan pimpinan pada rapat yang telah diadakan.

“Kampus Utama ruangnya terbatas, jadi sebagian mahasiswa harus dipindahkan. Mengenai kenapa Jurusan Syariah yang dipindahkan ke Kampus B, itu adalah kebijakan dari Ketua,” ujarnya.

Amrizal menambahkan, seluruh aktivitas mahasiswa Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Meulaboh, baik aktivitas perkuliahan, Pelayanan Akademik, Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Seminar serta sidang sudah mulai dilakukan di kampus yang beralamat di samping mesjid agung tersebut kecuali aktivitas yang membutuhkan Aula, maka akan diadakan di Kampus Utama.

Namun demikian, Akademik Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam tetap melakukan koordinasi dengan Kampus Utama atas semua kegiatan yang dilaksanakan di Kampus B. Pemindahan Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam dan peralihan seluruh aktivitasnya sudah dilaksanakan sejak 16 Januari 2017. Dilakukan pemindahan pada awal tahun sebelum proses perkuliahan berlangsung agar tidak ada masalah terkait proses pelayanan administrasi sebelum perkuliahan.

Jika dulu terapat beberapa jurusan yang kuliah di Kampus B, untuk ke depan hanya Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam yang berkuliah dan melakukan aktivitas lainnya di Kampus B.

“Sengaja dipindahkan sebelum kuliah dimulai, agar tidak terjadi permasalahan sebelum kuliah semester ini dimulai,” imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, tidak ada kendala terkait fasilitas Kampus B, beberapa infrastruktur seperti AC sudah diperbaiki dan Wifi juga sudah ditambah. “Untuk tahap awal sudah memadai, dan kedepan akan dipastikan kembali jika ada kekurangan,” pungkasnya. [Putri Agus Silvia]

Tinggalkan Balasan

1001