Social Network

Dua Dosen STAIN MEULABOH Berikan Sosialisasi Pilkada Damai

Dua Dosen STAIN MEULABOH Berikan Sosialisasi Pilkada Damai

STAIN | Dosen  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengisi  sosialisasi pilkada Damai dengan tema “Meudrah Pilkada 2017” dengan selogan “aku memilih dengan hati” yang bekerjasama dengan Atjeh Institut pada sabtu, (28/1/2017). Di Hotel Green Nagan Raya

Acara sosialisasi ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, mulai tanggal, 27-28/01/2017, dihari pertama dilaksanakan di hotel Grand Nagan khusus untuk kelompok difabel dengan jumlah peserta 33 orang yang mewakili dari 10 kecamatan yang ada dalam kabupaten Nagan Raya, yang diisi oleh nara sumber yang  yaitu, Said Syahrul Rahmad, SH, MH, Dosen  Jurusan  Syariah pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Hasbi, SP, Anggota Panwaslih Nagan Raya dan Aditia staf KIP Nagan Raya.

Dalam paparan materi Said Syahrul Rahmad,menjelaskan ,bahwa menurutnya sesuai peraturan KPU no 10/2015, sebagaimana diubah dengan peraturan KPU no 14/2016, tentang pemilihan dan  perhitungan suara untuk  pemilih difabel harus diperlakukan secara khusus karena mereka memiliki kekurangan fisik dan mental, bagi pemilih yang tidak bisa berjalan bisa menggunakan pendamping yang ditunjuk menuju bilik suara namun terkait dengan pencobosan tetap dilaksanakan sendiri.  Said Syahrul Rahmad menegaskan kembali bahwa pihak penyelenggara harus benar-benar memfasilitasi pemilih difabel agar mereka memiliki hak suara dalam perwujudan hak politik.

Kegiatan “Meudrah Pilkada 2017”, sosialisasi pemilih pemula dilangsungkan pada hari kedua sabtu, 28/01/2017, digedung SKB Kabupaten Nagan Raya dengan jumlah peserta 133 orang yang mewakili dari mahasiswa, siswa/i perwakilan dari SMA/MA sederajat dalam Kabupaten Nagan Raya, pada kegiatan tersebut yang menjadi nara sumber, Muhammad Yasin,  KIP Nagan Raya, Jufrijal, S. Pd.I, Ketua Panwaslih Nagan Raya, Syaibatul Hamdi, SH, MH,  Ketua program studi HPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sebagai modedator dalam kegiatan tersebut.

Secara Kontisional setiap warga negera khususnya pemilih pemula, anak muda agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan tepat, jujur dan adil sehingga akan melahirkan pemimpin yang berkualitas. Begitu dari kesimpulan dari semua pemateri jelas Syaibatul Hamdi.[red]

 

Tagged:

Tinggalkan Balasan

1001