Social Network

Mahasiswa STAIN Dilatih Kehumasan

  • Berita Terkini
  • Komentar Dinonaktifkan pada Mahasiswa STAIN Dilatih Kehumasan
Mahasiswa STAIN Dilatih Kehumasan

STAIN | Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, dilatih kehumasan, master ceremony (MC) dan protokoler, Kamis 24 November 2016, di aula kampus setempat.

Pelatihan yang dilaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Lentera dengan tema Humas Profesional, Kampus Makin Dikenal ini diikuti 50 mahasiswa kampus setempat dari beberapa program studi.

Untuk tiap-tiap sesi pelatihan diisi oleh pemateri-pemateri yang kompeten, seperti Kepala Sub Bagian PDE Humas Aceh Barat Jopi Dian Saputra, menyampaikan materi tentang kehumasan. Kasi PLB LS Dinas Pendidikan Aceh Barat, Nurasiah menyampaikan materi tentang MC dan Muhammad staf protokoler Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

Wakil Ketua I Bidang Akademik, Drs. Arif Idris, MA mengatakan, pihak kampus menyambut baik kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh di bidang kehumasan, MC dan protokoler untuk menghadapi dunia kerja, setelah menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah.

“Selain itu, kegiatan ini juga sangat berguna dalam mempublikasikan keberadaan kampus,” ujarnya.

Ia berharap, setelah pelatihan tersebut, mahasiswa dapat mengembangkan bakatnya di bidang ilmu kehumasan, MC dan protokoler, serta dapat menunjukkan kemampuannya di luar kampus.

“Kehumasan ibarat speaker, tanpa ada alat tersebut maka tidak akan terpublikan sebuah lembaga,” ucapnya.[]

Tagged: , ,

1001