Social Network

75 Mahasiswa STAIN Terima Beasiswa Prestasi

  • Berita Terkini
  • Komentar Dinonaktifkan pada 75 Mahasiswa STAIN Terima Beasiswa Prestasi
75 Mahasiswa STAIN Terima Beasiswa Prestasi

STAIN | Sebanyak 75 mahasiswa berprestasi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menerima beasiswa prestasi tahun 2016. Penyerahan beasiswa tersebut disaksikan langsung oleh orangtua wali mahasiswa di aula kampus setempat, Kamis 17 November 2016.

Keseluruhan mahasiswa berprestasi tersebut masing-masing berasal dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah 11 orang, Perbankan Syariah 19 orang, Hukum Pidana Islam 3 orang, Hukum Tata Negara 3 orang, Komunikasi dan Penyiaran Islam 5 orang, Manajemen Pendidikan Islam 4 orang, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 8 orang, Pendidikan Agama Islam 15 orang dan Pendidikan Bahasa Arab 7 orang. Jumlah beasiswa yang diberikan kepada tiap mahasiswa sebesar Rp 2 juta.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Dr. H. Syamsuar, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, beasiswa prestasi yang diberikan pemerintah melalui pihak kampus sebagai wujud kepedulian terhadap pengembangan dan percepatan proses studi mahasiswa. Beasiswa ini nantinya akan dikirim langsung oleh pemerintah dalam rekening masing-masing mahasiswa.

“Semoga beasiswa ini dapat membantu anak-anak bapak dan ibu sekalian dalam menyelesaikan studi, sekaligus meringankan biaya kuliah yang harus bapak dan ibu tanggung,” ungkapnya.

Syamsuar berharap orangtua wali mahasiswa dapat membantu pihak kampus dalam melakukan pengawasan penggunaan beasiswa tersebut, sehingga betul-betul tepat sebagaimana keinginan pemerintah.

“Peran bapak dan ibu semua orangtua wali dalam mengontrol penggunaan beasiswa ini sangat diharapkan, sehingga tahun depan kuoata beasiswa yang diberikan pemerintah terus bertambah,” harapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Seleksi Mahasiswa Berprestasi sekaligus Wakil Ketua Bidang Kemahaiswaan dan Kerjasama, Amrizal Hamsa, MA mengatakan, dalam sejarah penyaluran beasiswa di kampus terrsebut, ini merupakan kali pertama penyerahan beasiswa disaksikan langsung oleh orangtua wali mahasiswa.

“Tujuan kita agar terciptanya keterbukaan antara kampus, mahasiswa dan orangtua wali, sehingga pengawasan terhadap penggunaan beasiswa ini dapat dilakukan secara bersama-sama,” ujarnya.[]

Tagged: , ,

1001