Social Network

Dosen STAIN Dapat Rumah

Dosen STAIN Dapat Rumah

STAIN | Dosen Sekolah Agama Islam Negeri (STAIN) Tengku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat mendapat 21 rumah kredit, kerjasama dengan Bank Tabungan Negera (BTN).

Kepala Bagian Humas STAIN Meulaboh Muhksinuddin, M.Ag di Meulaboh, Senin 11 April 2016 mengatakan, rumah Graha Mahoni di Kecamatan Mareubo itu diberikan kepada dosen tenaga kontrak non PNS yang selama ini sudah mengabdi pada perguruan tinggi itu.

"Ini adalah bentuk komitmen kita setelah melakukan MoU dengan BTN Banda Aceh, tahun 2015, salah satunya adalah membangun rumah kepada para dosen STAIN yang sudah menjadi dosen kontrak," jelasnya.

Serah terima pemberian rumah Graha Mahoni tersebut dihadiri Bupati Aceh Barat H T Alaidinsuah, Kapolres, Dandim 0105, Kankemenag, perwakilan bank BTN serta rektorat dari kampus perguruan tinggi agama Islam tersebut.

Muhksinuddin menjelaskan, ada 21 unit rumah yang diserahkan secara simbolis pada hari itu, sebagiannya langsung ditempati oleh para dosen yang diprioritaskan adalah yang belum memiliki rumah dinas maupun rumah pribadi di Aceh Barat.

"Dosen yang belum ada rumah di Aceh Barat, mereka nantinya tidak lagi menyewa rumah kalau sudah menjadi dosen kontrak di STAIN Meulaboh dan untuk tahun-tahun selanjutnya akan ada penambahan lagi," jelasnya.

Ketua STAIN Meulaboh Dr Syamsuar, M.Ag menyebutkan, dengan adanya fasilitas bagi tenaga pengajar demikian, diharapkan dapat semakin memicu partisipasi kinerja dalam menunjang proses belajar mengajar untuk melahirkan lulusan terbaik.

Kampus tersebut kata dia akan terus berbenah untuk melahirkan jurusan-jurusan baru yang dibutuhkan untuk penyesuaian dengan tingkat kebutuhan lapangan kerja yang tidak terlepas dari perannya sebagai tahfidz dan tahkim quran.

"Kita akan terus melahirkan prodi-prodi yang akan terus mengisi lapangan kerja yang sesuai disiplin ilmu, saat ini perbankan syariah merupakan prodi yang banyak dilirik oleh calon mahasiswa karena prospek dengan kekhususan Aceh," jelasnya.

Sementara itu Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah dalam sambutanya pada acara grend opening "Duek Rumoh Baroe" itu menyampaikan, pemerintah daerah akan terus peduli dan memikirkan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk para dosen itu.

Sebagai bentuk wujudnyata, Pemkab Aceh Barat telah mengelontarkan beasiswa membantu kelanjutan pendidikan dosen STAIN Meulaboh senilai Rp250 juta selama 2016 dan akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Alaidinsyah menyampaikan, komitmen pemerintahan dipimpinnya saat ini terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui penyediaan sarana pendidikan, terbukti dirinya telah berhasil menegerikan tiga perguruan tinggi semasa priode 2012-2017.

"Masyarakat Aceh Barat dan Aceh pada umumnya dapat melihat sendiri terhadap komitmen kami itu, tiga perguruan tinggi sudah negeri. Semua itu bukan sekedar balik telapak tangan, tapi dengan penuh perjuangan dan dukungan semua pihak kita akan menjadikan daerah ini pusat pendidikan di barsela," katanya menambahkan.[Ant]

Tinggalkan Balasan

1001