Social Network

Mau Kuliah Gratis? Ke STAIN Dirundeng Aja

Mau Kuliah Gratis? Ke STAIN Dirundeng Aja

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, menyediakan beasiswa bidikmisi bagi mahasiswa kurang mampu untuk melanjutkan kuliah di kampus tersebut.

Wakil Ketua III Bidang Mahasiswa dan Kelembagaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Amrizal Hamsa, MA, Minggu 14 Februari 2016 mengatakan, beasiswa Bidikmisi ini akan diberikan kepada 30 mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017. Tiap mahasiswa akan mendapatkan Rp 1 juta per bulan.

Amrizal menjelaskan, untuk mekanisme pendaftaran, calon mahasiswa harus mendaftarkan diri ke kampus. Setelah dinyatakan lulus dari jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dan Ujian Mandiri, tim seleksi akan memverifikasi berkas calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur bidikmisi.

Calon mahasiswa harus melampirkan surat keterangan miskin, Kartu Indonesia Pintar (KIS), Kartu Keluarga (KK). Setelah itu tim akan meninjau langsung ke lapangan untuk pengecekan kondisi mahasiswa calon penerima bidikmisi.

“Jika memenuhi syarat, berarti mahasiswa itu berhak menerima beasiswa bidikmisi yang akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima,” ujar Amrizal.

Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh membuka tiga jalur seleksi yaitu, Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), UMPTKIN dan jalur mandiri.

“Jalur SPAN merupakan jalur penerimaan secara gratis tanpa tes dan biaya formulir. Ketentuan utamanya berdasarkan prestasi akademik sekolah, sementara UM-PTKIN mengikuti tes nasional dan biaya formulir sebesar Rp.150 ribu,” jelasnya.[]

Tagged: , , ,

One Comment

Tinggalkan Balasan

1001