Social Network

Alhamdulillah, Prodi HES Terakreditasi "B"

Alhamdulillah, Prodi HES Terakreditasi

Program study hukum ekonomi syariah jurusan Syariah dan Hukum Islam di fakultas Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Tengku Dirundeng Meulaboh sudah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Sekarang study hukum ekonomi syariah jurusan Syariah dan Hukum Islam di fakultas STAIN sudah berakreditasi B, sebelumnya, program studi Komisi Penyiaran Islam (KPI) juga sudah terakrediatsi B,”kata Ketua STAIN Meulaboh Dr, Syamsuar M.Ag, Kamis (11/2/2016) di Meulaboh.

Hal positif tersebut diraih setelah dilakukan asesor terhadap Prody tersebut oleh BAN PT selama tiga hari di kampus STAIN Meulaboh. Team akreditasi yang hadir yaitu Dr, Asep Saifuddin, MA, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Islam UIN Syhida Jakarta dan Dr. Mawardi, M. Soleh, LC, MA dari UIN Riau. “Alhamdullilah, dengan kerja keras kita dapat nilai akreditasi Prodi Hukum Ekonomi Syariah B,”ungkap Syamsuar.

”Jadi STAIN Meulaboh telah ada tiga prodi yang terakreditasi B, yakni Prodi PAI, KPI dan HES. Mudah mudahan dalam minggu ini akan keluar akreditasi Institusi Kampus. Kita usahkan dapat nilai yang bagus,”pungkasnya.

Ia menyatakan, kedepan pihaknya akan terus berbenah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, bahkan tahun lalu kita telah melakukan MOU dengan Universitas Uniza Malaysia dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Lebih lanjut, Syamsuar menambahkan, di tahun 2016 ini kita akan melakukan MOU dengan Universitas Wuhan Tiongkok Cina. Mudah mudahan semua itu bias terwujud.
Selain itu, tambahnya, di tahun ini juga STAIN Meulaboh telah membuka dua Prodi Baru yaitu Prodi Pengembangan Masyaraka Islam, dan Prodi Ilmu Alquran,” demikian kata Syamsuar.[]

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

1001