Social Network

34 Dosen Tetap Dikukuhkan

34 Dosen Tetap Dikukuhkan

Sebanyak 34 dosen tetap Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh dikukuhkan di kampus setempat, Meulaboh, Jumat 8 Januari 2016. Ketua STAIN, Dr. H. Syamsuar, M.Ag dalam mengatakan, penetapan Jabatan di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh merupakan satu kebijakan baru yang harus dilakukan setelah kampus menjadi negeri.

Syamsuar mengatakan, 18 dari 34 dosen tersebut akan menduduki jabatan tertentu yaitu Wakil ketua Bidang Kemahasiswaan, tiga ketua Jurusan, tiga Sekretaris jurusan, sembilan ketua Prodi serta dua unit pelaksana yang terdiri dari Pusat Penjaminan Mutu (P2M) dan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat(P3M) , masing-masing satu ketua dan satu sekretaris.

“Dosen tetap yang kita kukuhkan ini sudah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan telah bersertifikasi dosen (Serdos), mereka yang sudah memiliki Serdos nantinya akan mendapatkan tunjangan dari pemerintah pusat,” ungkapnya, dalam siaran persnya.

Ketua STAIN yang kerap disapa Abi berharap, dosen yang dikukuhkan tersebut mampu melaksanakan tugas yang dibebankan, serta melayani mahasiswa, tamu dan semua hal yang berhubungan dengan akademik serta melakukan kegiatan-kegiatan seperti penelitan dan pengajaran.

“34 dosen tetap ini mampu menjadi motivasi bagi calon mahasiswa baru. Kalau tahun 2015 sebelumnya hanya 393 mahasiswa baru, ke depan kita harapkan, dengan adanya pengukuhan ini, dapat mencapai 1000 orang,” katanya.[Fahmi]

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

1001