Social Network

Prodi Muamalah Divisitasi

Prodi Muamalah Divisitasi

Meulaboh | Program Studi Muamalah STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh divisitasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Visitasi yang berlangsung dari 9-10 Desember 2015 ini bertujuan untuk memverifikasi kelengkapan data administrasi sesuai dengan penjabaran dalam borang yang telah dikirimkan ke BAN-PT.

“Kita dikirim oleh BAN-PT hanya untuk Verifikasi kelengkapan dokumen. Sekaligus mengecek ulang data-data yang telah dituliskan di borang, mungkin ada perubahan,” kata Asep Syaifuddin Jahar, Ph.D dari Universitas Islam Negeri Jakarta, selaku ketua tim asesor yang didampingi Dr. H. Mawardi M. Saleh, Lc.MA dari Universitas Islam Negeri Riau.

Asep menjelaskan, akreditasi merupakan satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh lembaga pendidikan tinggi yang ada di seluruh Indonesia. Baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta.
Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Teuku Mairizal, MA mengatakan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan saat visitasi. “Insyaallah semuanya telah kita siapkan,” ungkapnya.

Meski berstatus sebagai perguruan tinggi negeri baru, Mairizal yakin STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan mampu mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi negeri lain yang ada di Aceh. Hal ini didasarkan karena saat ini STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh memiliki program studi-program studi unggulan.
“Salah satunya ya, Prodi Muamalah ini,” katanya.[]

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

1001