Social Network

STAIN SOSIALISASI PROGRAM ANGGARAN PTKIN

STAIN SOSIALISASI PROGRAM ANGGARAN PTKIN

Meulaboh |Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulabohmelakukan sosialisasi program anggaran Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) bagi staf, dosen dan para mahasiswa, Sabtu 31 Oktober 2015.

Kegiatan dengan tema Transparansi dan Akuntabilitas Anggaran Menuju Kampus Berkualitas tersebut dilaksanakan di aula SMK Negeri 1 Meulaboh. Hadir sebagai pemateri Kasubbag Perencanaan dan Anggaran Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI, Drs. Nasri, MM, dengan materi penyusunan dan teknik rencana anggaran PTKIN. Perumusan revisi dan penjelasan Bagan Akun Standar (BAS) yang disampaikan Fungsional Umum Subbag Perencanaan dan Anggaran Pendis, M. Rohil Manullah, S.Ag.

Pemateri lainnya, dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Meulaboh dihadiri oleh Kasi Perbendaharaan, Saiful Bahri dengan materi tentang tatacara pembayaran dalam rangka pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara, dan Persyaratan Pengajuan SPM ke KPPN yang disampaikan Staf Perbendaharaan KPPN Meulaboh, Andi Triyanto.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh staf, dosen dan mahasiswa tentang mekanisme pengelolaan anggaran kampus pasca negeri. Karenanya, menurut Syamsuar, perlu adanya satu pemahaman dan pengetahuan tentang pengelolaan anggaran di kampus.

“Sejak kampus ini berubah status menjadi perguruan tinggi negeri, seluruh mekanisme pengelolaannya pun berubah, termasuk anggaran,” katanya.

Syamsuar berharap, ke depan seluruh unit kerja di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dapat melakukan perencanaan, pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang berlaku di Kementerian Agama RI.

“Sehingga akuntabilitas dan transparansi anggaran dapat terwujud demi kemajuan kampus ini. Terlebih, tahun depan kita akan mulai melakukan pembangunan kampus baru,” ungkapnya.[]

Tagged:

Tinggalkan Balasan

1001