Social Network

Bupati Aceh Barat Raih Doktor Kehormatan

Bupati Aceh Barat Raih Doktor Kehormatan

Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah meraih gelar doktor kehormatan (Doktor Honoris Causa) dari Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Terengganu, Malaysia. Penobatan Dr Hc akan dilakukan, Sabtu (17/10) bersama dua penerima lainnya asal Negera Malaysia di kampus UniSZA setempat.

Turut hadir bersama bupati ke Malaysia adalah Koordinator AKN Dr Mursyidin MA, Rektor UTU Prof Jasman J Ma’ruf, Ketua STAIN Dr Syamsuar, dan Dekan Fisip Unsyiah Banda Aceh. “Alhamdulillah, ini sebuah kehormatan yang diberikan UniSZA dari Malaysia kepada saya,” kata Alaidinsyah yang turut didampingi beberapa pejabat lainnya.

Diakuinya, doktor kehormatan bidang pembangunan masyarakat yang selama menjabat bupati telah menjalani hubungan dengan UniSZA, termasuk mengirim putra Aceh Barat melanjutkan pendidikan di UniSZA. Sebaliknya, Malaysia juga mengirim mahasiswa UniSZA untun praktik di Aceh Barat.

“Saya kenal dengan sejumlah guru besar dari UniSZA sebelum menjabat bupati. Satu pesan dosen UniSZA ketika itu adalah libatkan perguruan tinggi dalam pembangunan,” katanya.

Penobatan doktor kehormatan, kata Alaidinsyah, dinilai langsung UniSZA bahwa Aceh Barat sebagai juara terbaik se-Indonesia dalam penyusun program pembangunan, dan berhasil menegerikan tiga perguruan tinggi di Aceh Barat, yakni UTU, STAIN, dan AKN.

Koordinator AKN Dr. Mursyidin MA yang mendampingi bupati saat penganugerahan gelar tersebut mengungkapkan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan suasana penuh keakraban. “Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujarnya.[serambi]

Tagged:

Tinggalkan Balasan

1001