Social Network

Wisuda Mahasiswa STAI TDM Angkatan Ke-X

foto web Meulaboh, Senin/30 Desember 2013 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh, kembali menggelar acara wisuda angkatan ke-X bagi 255 mahasiswanya di di aula Diklat Aceh Barat.
Acara ini dihadiri oleh anggota DPR RI Tgk H Mohd Faisal Amin, Koordinator Kopertais Wilayah V Aceh, Prof, Dr.H. Farid Wajdi Ibrahim, MA, Ketua STAI Teungku Dirundeng, Dr Syamsuar, Basyariah, M.Ag, dan Bupati Aceh Barat, HT Alaidinsyah, beserta unsur muspida Aceh Barat.
Ketua STAI Meulaboh, Dr Syamsuar Basyariah MA mengatakan  mahasiswa yang diwisuda tersebut merupakan  lulusan dari program Studi Pendidikan Agama Islam PAI), Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Studi Mu’amalah (Hukum Ekonomi Syariah).
“Dari jumlah wisudawan tersebut ada yang baru selesai tepat waktu empat tahun, dengan predikat terpuji (cumlaude), sebanyak 25 orang, jumlah ini meliputi 17 lulusan prodi PAI, 3 lulusan Prodi KPI, dan lulusan prodi  MU,” kata Syamsuar Basyariah.
Dalam kerangka pembangunan jangka panjang, katanya STAI Teungku Dirundeng pada tahun 2008-2020 mempunyai target menjadi lembaga pendidikan tinggi yang berbasis riset, dan berdaya saing tingkat nasional maupun internasional.
“Terget itu sudah mulai dilakukan, dengan meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan kompetensi dosen, dengan memberikan kesempatan kepada seluruh dosen melanjutkan pendidikan baik dijenjang S-2 dan S-3 serta melakukan  riset di tingkat regional, nasional dan internasional,’’ pungkasnya.
Ditahun 2013 ini, kata dia STAI Teungku Dirundeng telah memiliki tujuh prodi di bawah  tiga jurusan, dan selain itu juga telah mengusulkan dua prodi baru strata satu kepada Dirjen Pendis Kementrian Agama RI pada tahun ini.
“Kedua prodi tersebut adalah  Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Hukum Tata Negara (Siyasah),” tambahnya.
Disamping itu, Syamsuar Basyariah juga berpesan kepada wisudawan untuk dapat memberdayakan diri setelah memiliki pengalaman belajar dan komopetensi layak seperti yang telah dilakukan para alumni STAI Teungku Dirundeng Meulaboh sebelumnya.
“Kami juga mengajak para wisudawan untuk tetap bergabung dalam wadah alumni STAI Teungku Dirundeng yang telah dibentuk  dua tahun lalu dengan nama KASTIA bertujuan untuk turut memantau dan mengembangkan STAI Teungku Dirundeng,” ajak Syamsuar Basyariah.

Tinggalkan Balasan

1001